Rabu, 14 Oktober 2015

Fatamorgana.

Aku gak tahu kenapa perasaan ini dari awal kita satu lokasi tanpa bicara dan hanya aku yang memperhatikan mu dari tempat aku duduk, "masih sama."
Perasaan yang aku masih gak ngerti apa namanya. Seneng? Kagum? Suka? Cinta? Aku gak bisa menyimpulkan sendiri apa itu namanya.

Sampai saat ini, hampir 3 tahun. Kita hanya sekedar teman ngobrol, teman bertukar pikiran, teman bercanda, teman olok-olok-an dan bahkan hanya teman saling lewat.
Tanpa kamu sadar, aku sering tersenyum memperhatikan kamu di setiap titik tempat yang kamu tempati. Dan tanpa kamu sadar pula, disaat yang bersamaan air mata ini jatuh karena mu.
Aku gak ngerti dan gak bisa baca perasaan kamu. Tapi setiap kamu berinteraksi dengan ku, aku merasa ada yang beda. Entah.. mungkin aku yang terlalu bawa perasaan.

Dan sekarang, aku sadar. Aku gak bisa terus menyiksa perasaan ku sendiri. Aku gak bisa terus-terus-an buang air mata ku karena hal yang belum tentu akan jadi milikku seutuhnya.

Satu hal yang harus kamu tahu, entah kapan kamu sadar dan kamu tahu.
Aku, perempuan yang pernah memperhatikan mu dalam diam.
Aku, perempuan yang pernah menangisi mu dalam diam.
Aku, perempuan yang pernah bahagia bisa mengenal mu.

-Oktavia D. Budianti, 14 October 2015-

Rabu, 19 November 2014

Musikalisasi Puisi "Kenangan" By me (Oktavia Dwi Budianti) ^^)/

Hai! Gue mau share lirik musikalisasi puisi karya gue sendiri yang judulnya "Kenangan" Maaf yaa masih amatiran. Hihi^^

Dahulu kita saling bercanda
Dahulu kita saling tertawa
Dahulu kita saling berbagi suka duka bersama
Dan dahulu kita saling menikmati musim cinta bersama

Ketika kau memutuskan untuk pergi meninggalkan ku sendiri
Sungguh aku merasa diriku tertampar akan kata-kata manis mu dahulu itu
Seakan-akan kau datang hanya sebagai pemanis sementara yang tidak awet kualitasnya
Kau sudah membuat aku jatuh terlalu dalam akan cintamu
Apakah kau begitu jahatnya?
Hingga kini kau memutuskan untuk meninggalkan ku?
Apa kau tidak memikirkan perasaan aku sebagai seorang perempuan?
Teganya dirimu...

Setiap malam nan kelabu
Bayangan mu selalu menghantui lamunanku
Seakan-akan bayangan mu tidak ingin pergi
Bayangan mu selalu mengajakku untuk kembali ke masa lalu
Masa lalu dimana kenangan kita bersama itu.....
Dirajut dengan akhir yang menyedihkan
Aku ingat, dahulu kau selalu membuat hari-hari ku penuh warna
Dahulu kau sangat tahu bagaimana caranya membuat aku tersenyum dan tertawa setiap hari
Dan dahulu kau selalu menjadi bahu air mata ku ketika aku bersedih

Tapi sekarang...
Semuanya sudah berubah
Sudah berbeda
Kau seperti orang asing bagi ku
Kau tidak seperti dulu
Andaikan kamu mengerti perasaan ku saat ini
Sungguh sulit bagiku melupakan kenangan manis itu
Tapi...
Jika aku terus terdampar ke masa lalu
Aku tidak akan bisa melupakan kenangan itu

Kini aku sadar,
Ternyata kau tidak mencintaiku
Kini aku sadar,
Ternyata kau tidak menyayangiku
Mungkin...
Dulu aku dibutakan oleh kegombalan dirimu
Tapi apa aku salah jika tetap mencintai dan menyayangi mu?
Aku bingung dengan semua ini
Mengapa sulit untuk melupakan mu

Mungkin hanya wanita bodoh seperti ku...
Yang terus terlarut akan kenangan masa lalu itu
Biarlah aku menyimpan dan mengenang kenangan manis yang berujung pahit itu...sendirian
Biarlah aku tetap menyayangi dan mencintai mu
Dalam kediam-diaman ku...
Dan dalam... kenangan kita berdua.

http://soundcloud.com/oktavia01/kenangan

Keberuntungan/Kebetulan

"Jangan mau jadi Malaikat Tanpa Sayap yang gak terlihat deh, percuma lo ngelakuin banyak hal, ngelakuin hal yang hasilnya berhasil. Nyalurin ide/inspiratif. Tapi lo masih dianggap nihil. Jadi diri sendiri aja. Yang nyablak, bandel? bandel sekalian. Biar dilirik orang. Jaman sekarang yang "biasa-biasa aja" justru beruntung daripada yang "sungguh-sungguh" ... "

Hai udah lama gue gak nge post di blog ini. Gue baru aja mengalami peristiwa yang gak ngenakin banget. Antara mau marah tapi gapunya hak. Jadi disalurin lewat air mata diem-diem deh. Hari ini gue gak sekolah, emang sih badan sedikit gak enak. Tapi sebenernya gue mau menghindar dulu dari kerumunan orang banyak. Hati gue lagi capek, capek banget. Rasanya.........hhh.
Tapi gue masih punya tekad & mimpi! Suatu saat nanti bakal gue buktiin ke orangtua, keluarga, sahabat, dan temen2! Kegagalan bukan berarti akhir. Tapi bakalan gue jadiin motivasi semangat hidup gue kedepannya!
Gue cuman bingung mau ngungkapin unek2 sama siapa. Yaa sama Tuhan gue udah kok. Gue bukan tipikal orang yang mudah ngungkapin rahasia orang lain apalagi diri gue sendiri. Mungkin postingan gue kali ini rada gak jelas yaa. Tapi lumayan lah bikin hati lega...

Beruntung/Kebetulan itu beda tipis, tipis banget. Gue gak ngerti lagi. Jadi orang baik salah, jadi orang jahat salah, jadi yang biasa2 aja sedikit salah sedikit bener. Yang biasa2 aja tapi gapunya tujuan,dll lebih baik yaa kayaknya di jaman sekarang ini. Hehuhuhihohehehahuhi bye.

Kamis, 23 Januari 2014

X-Office Administration One! \m/

Haiii! Apa kabar kamu kamu yang lagi baca artikel ini? Semoga selalu dalam lindungan-NYA yaa,Amin O:) hihi.
Okeyyy sekarang gue ingin memperkenalkan kelas X-Ap1 ^^ AP itu singkatan dari Administrasi Perkantoran, yep!karena gue sekolah di Sekolah Menengah "Kejuruan" . Kelas X-Ap1 berisikan 39 manusia yang beraneka ragam xD . Gue kenalin nih mulai dari struktur Organisasinya........ Kelas X-Ap1 dibawah naungan Pak Jamaludin atau para murid gaul biasa memanggilnya dengan "Mister James" >< beliau ada walikelas kita yang mengajar di pelajaran bahasa inggris ^^ beliau tipe orang yang asik,gaul,baik, dan sedikit cuek xD namun beliau tetap sabarrrr mengahadapi 39 anak-anaknya ini^^ skip! Lanjut ke Rian Ardiansyah, dia adalah Ketua Kelas yang "weird" di kelas X-Ap1 ini. Entahlah, gue juga sempet mikir kenapa pas awal masuk pada milih Rian-_-v hahaha tapi selebihnya Rian adalah tipe laki-laki yang sering bikin temen-temen tertawa ngakak karna tingkahnya! Well, bikin orang seneng itu pahala loh!^^ Dan selanjutnya ada Akbar Amirullah sebagai Wakil Ketua Kelas. Dan lagi lagi gue mikir keras lagi, kenapa Akbar bisa kepilih jadi wakil?!?!?!-_- huft, mungkin awal masuk semuanya pada jaim jaim gitukan jadi belum kelihatan aslinya hihi peace xD . Lanjuttt! Ada 2 sekretaris yang cantik&unyu :$ Annisa Dwi Rahmasari&Oktavia Dwi Budianti (gue) xD wkwkwk nama kita sama yaa tengahnya ada "Dwi" nya x) . Yepp! Annis itu orangnya supel! Em...suka mencicipi makanan teman:x em...abas loh dia :B terus kata teman-teman yang lain dia suka ganjen gitudeyyy ke cowok cowok xD wkwkwk. Yaaa wajar lah ya namanya juga nax remaja (?) xD. Lanjut ke Bendaharanya! Ada Sindy Pratiwi&Mega Tri. Mereka adalah wanita-wanita yang woles bin badayyy(?) artinya tingkat kewolesan mereka dalam melakukan sesuatu udah klimaks bgttt(?) xD selebihnya mereka baikkk bangettt, suka bikin ketawa ngakak temen sekelas juga loh :B . Dan sekarang gue akan menyebutkan satu per satu muridnyaa:3
1.Alfian Muttaqin.
Dia adalah sosok pria yang mungkin bisa dibilang paling kecil di X-Ap1 dibanding yang lainnya xD gue suka manggil dia dengan sebutan "Anak SD" selain itu dia gamers>< tapi dia pinter ngaji loh! Jago tajwid /wuidiiihhh/ x)
2.Anggie Riski Pratiwi
Dia adalah sosok wanita yang akhir-akhir ini menutupi auratnya dengan berhijab, Alhamdulillah O:) . Pinter! Ranking 2 loh di kenaikan semester kemarin^^ selebihnya dia baikkk.
3.Anissa Salehatria.
Dia adalah sosok wanita yang jago main basketnyaaa! Pernah menang dalam kejuaraan basket loh><
4.Apriani Wulan Dhari
Dia adalah sosok wanita yang narsis bingitZZZ pake Z. Dia juga kadang suka woleZZZ bgttt pake Z. Tapi dia juga suka ngelawak kocak, dannn selebihnya dia baikkk banget({})
5.Asifa Aulia
Biasa dipanggil sifa, sering banget Alfa nyaaa:((( rumournya sih dia mau pindah gituuu. Yaaa lumayan alay,_, agak menyerupai c*abe._.v kalau ke sekolah tampangnya selalu ngantuk! Kalau update selalu tentang galauin cowok. Hufttt.
6.Dea Puspita
Yepp! Dea! Wanita semokkk:$ berbehel:$ rambutnya baday:$ rem to the pong kalau soal penampilan xD selebihnya dia baik^^
7.Eva Yuniarti
Evaaa! Salah satu wanita rajin di X-Ap1 ^^ kalau lagi narsis kadang ekspresinya bikin ketawa temen-temen xD selebihnya dia baik:3
8.Fajar Romadhon
Laki-laki yang paling tua di X-Ap1 x) sebenarnya dia itu baik, tapi yagituuuuuu agak sedikit rada-rada kelainan._.v
9.Fitri Rahmawati
Beuhh! Dia salah satu saingan gue dalam hal pelajaran loh '-' pas midtest dia ranking 3, gue 10. Dan pas semester1 gue bisa balap diaaa!!! Aaaa seneng bgttt! XD so?bersaing ilmu gapapakan?;;) selebihnya dia baik^^
10.Fresca Wulandari
Waktu awal masuk fresca itu termaksud anak yang suka ngelanggar peraturan gituuu. Tapi kesini-sininya dia banyakkk banget perubahan menjadi lebih baik! Bangga ngeliatnya!^^
11.Furianto
Hoammm-_- manusia alay, aneh, lol. Pacarnya laysa wkwk xD gamers juga xD suka nyontek ke gue xD well dibalik semua itu dia pria yang baik^^
12.Endah Wulansari
Endah itu orangnya pinter! Tapi pelittt bangettt><! Huh. Kalau berilmu kan harus berbagi/mengajarkan ke sesamanya yang belum bisa yaa u,u
13.Indah Wulandari
Wuh! Indah agak ndut>< jago gambar:3 kreativ:3 suka nemenin ke kantin kalau pas pagi-pagi:3 baikkk deh diaa{}
14.Imam Mardiansyah
Sih cowok jutexxx yang susah banget senyum euwh-_- gamers juga, penggemar jkt48 xD
15.Laysa Khamislihi
Alayyy! yaaa dia dipanggilnya Alay^^ anak umur 17tahun yang pemikirannya masih polos banget>< suka bercanda berlebihan gituu. Katanyasih banyak yang sakit hari gara-gara bercandaannya._. Tapi karena gue tahu latar belakang dia, gue memakluminyaa:3 dia setia banget deh sama gue pokoknya ay lop yu lay:* hihi
16.Mohammad Rifky Suhanda
Rifkyyy! Biasa dipanggil cibe. Karena matanya yang sipit sipit gituuu dan kulitnya yang putih seperti orang cina xD . Salah satu cowok kece di X-Ap1. Banyak fansnya loh dia! Anak futsal yang katanya dia calon timnas Indonesia. Kita Aminin aja yukkk "Aminnn" xD gamers juga! Kadang suka gak jelas--"
17.Muhammad Luthfi Taqi
Gue biasa panggil dia "Fihhh" tapi temen-temen manggil dia "Taqi" xD wkwkwk gamersss bangettt diaaa>< tapi gituuu curang mainnya. Well, dia pernah bilang ke gue gini "No cheat, No game." hahaha fih fih.
18.Nadia Nurjuliantika Sari
Wanita berambut keriting loechoe:3 hahaha dia pinter! Baik juga! Narsis!
19.Nevatul Jannah
Yappp! Biasa dipanggil Neva. Salah satu murid perempuan X-Ap1 peraih kedua dengan jumlah Alfa yang paling banyak-_- huft nevaaa..... Btw, padahal dia update facebook terus loh,_,
20.Novi Anti Pratiwi
Noviii! Rumournya sih dia suka sama Luthfi h3h3. Agak lenjueh. Agak alay. Yaaaa alay itu proses menuju kedewasaan! Ayo semangat nopi alaynya! (?) xD tapi sesungguhnya dia baikkk:}
21.Nur Fauziah
Baik! Asik! Cantik! :3
22.Nurul Aulia
Diaaa jago ngebet!! Si kecil berbehel,berponi,rambut panjang sepinggang di smuting. Mantannya kak rezz>< xD selebihnya dia baikkk{}
23.Mega Tri Puspita
Narsis! Rameeee bgttt! Cantikkk>< selebihnya dia baik{}
24.Rama Nur
Biasa dipanggil Opung. Pramukanya jagooo! Gamers woh!><
25.Ranindya Putri
Jago ngebet dia juga nihh>< alayyy dia gituuu xD tapi sebenernya baik '-')
26.Rina Juniarti
Rinaaa punumya julukan dari Rian yaitu "jarjit" ah entahlah. Suka caper ke pak fiqih gitu-_- kadang aneh...
26.Dewi Melinda
Jarang ngomong dia._. Katanya sih bahasa inggrisnya "lumayan" ^^ pernah nabung 200 ribu terus gaa nabung-nabung lagi sampai sebulan, eh tiba-tiba dia minta mau diambil tabungannya xD
27.Iip Yuliani
Cewek berjilbab yang ada punuk untanya saat memakai jilbab. Padahal islam tidak mengajarkan seperti itu yaa._.v tapi selebihnya dia baikkk;}
28.Saipulloh
Pria cadel yang suka gambar anime! Japan addict gituuu. Gue pernah nge cover lagu fall for you bareng dia:3 xixi.
29.Siti Nurjannah Awalliyah
Perempuan berkerudung yang diam-diam menghanyutkan :B
30.Susanti
Endut dia :3 baikkk! Kadang nyolotin xD xixi
31.Widya Nurbaiti
Cecan :3 idunya unik :3 suka sama kakak kelas rohis xD xixi
32.Sindy Pratiwi
Cucok rempong metal cyinnn:3 gokil deh dia orangnya! XD
33.Yulia Chaerunnisa
Cewek kecil berjilbab alay xD selebihnya baikkk:3

Yappp! Begitulah kira-kira isi dari kelas X-Ap1 xD btw, kelas kita biang berisik lohh. Berkali-kali di tegur guru x.x hihihi. Tapi kita bakal tunjukkin prestasi kita! '-')9

Selasa, 01 Oktober 2013

Cerpen. Judul : "Perempuan Bodoh Sepertiku" by Oktavia Dwi Budianti ^^

Halo namaku Sakura. Mungkin kisah hidupku tidak seindah kisah kalian. Aku tak mengerti mengapa tuhan mengutuskan aku tinggal di bumi yang megah ini. Aku tak mengerti mengapa tuhan menempatkan aku ditengah-tengah keluarga yang dapat dibilang berantakan. Tapi aku bersyukur, Tuhan masih mengizinkan aku bahagia bersama teman-temanku.
Setiap harinya pasti aku selalu dengar pertengkaran mereka. Entah apa yang mereka pertengkarkan, ingin rasanya bertanya, tapi aku takut. Yang aku dapat lakukan hanya diam termenung dikamar, bahkan kalau batin ini tidak kuat, aku menangis semalaman. Aku bertanya... Mengapa aku tidak dapat merasakan pelukan papa dan mama? Mengapa mereka tidak memperdulikan aku? Mengapa mereka tidak punya waktu untuk sekedar menanyai keadaan aku atau kegiatan aku disekolah? Mengapa aku merasakan semua ini? Sebenarnya aku sungguh lelah berada di dunia yang penuh sandiwara ini. Tapi aku bisa apa? Huft.
Tanpa agamaku dan tuhanku aku tak akan sekuat ini. Aku bersyukur dilahirkan di keluarga yang leluhurnya beragama kuat.

Pagi itu tanggal 13,Desember 2012. Aku berangkat sekolah seperti biasa, menjalankan aktifitas disekolah seperti biasa. Karena aku sekarang duduk dibangku kelas 3 SMP jadi harus belajar lebih ekstra lagi untuk persiapan Ujian Nasional. Mungkin masa-masa SMP adalah masa-masa nya rasa ingin tahu lebih banyak, apalagi usia seperti aku yang menginjak 14tahun. Seperti para teman-temanku yang memiliki pacar. Akupun begitu, tapi aneh. Aku berpacaran dengan adik kelas aku. Aku mengenal dia karena kita satu ekskul. Tapi saat ekskul aku tidak pernah tahu dia, padahal aku terpilih sebagai wakil ketua ekskul tersebut. Harusnya aku tahu semua nama anak-anak yang ikut ekskul tersebut. Mungkin benar seperti kata teman-temanku, aku terlalu cuek, dan tidak peka terhadap sekitar.
Aku dan dia dekat saat ujian kenaikan kelas tahun lalu. Entahlah, dia sering melihatiku diam-diam. Dan sering sekali aku menangkap basahnya. Saat itu, dia hanya tersenyum. Seiring berjalannya waktu kita menjadi dekat,dan dia menyatakan perasaannya. Dan kita pacaran. Well, jujurlah, saat aku menerima dia menjadi kekasih, aku ingin dia membantuku moveon dari mantan pacarku yang selama 1tahun2bulan aku bersamanya. Tapi nyatanya?... Ego aku dan dia tidak dapat dipersatukan. Mungkin salah aku juga, menerima seseorang yang lebih muda menjadi pacar. Yaa pasti cara berpikirnya beda. Huh. Aku dan dia berpacaran tidak terlalu lama. Mungkin hanya 2minggu, kemudian dia yang memutusi aku. Btw, selama aku pacaran aku tidak pernah ucap kata putus duluan. Aku hanya tidak ingin menyakiti perasaan orang lain. Jadi,biarlah aku yang tersakiti sendiri.

Aku pun kembali untuk fokus Ujian Nasional. Namun, masalah hadir lagi. Aku sedang dekat dengan seseorang yang seangkatan denganku, tapi kita beda kelas. Namanya Didit dan tiba-tiba dia menyatakan perasaannya ke aku. Tapi dia belum meminta aku untuk menjadi pacarnya. Dan dia menyuruh aku untuk tunggu sebentar,hingga saatnya tiba. Yaa, aku menanggapinya dengan santai dan iya iya saja. Aku juga tidak bisa melarang kalau dia punya perasaan ke aku. Itu wajar, pikirku. Hari demi hari berjalan, aku dan dia pun semakin dekat. Dan dia pun semakin perhatian kepadaku.
Oh god! Perempuan mana yang tidak bahagia jika diberi perhatian? Apalagi aku yang mungkin haus akan perhatian. Ingin mendapatkan perhatian orangtuaku sekarang susah sekali. Jadi aku hanya berharap kepada teman-teman saja. Dan tiba-tiba Didit datang merubah semuanya. Hari-hariku yang biasanya kelam, kini menjadi pelangi yang penuh warna. Aku bahagia bersamanya.

Malam ini tepat pada waktu malam pergantian tahun. Yap,seperti biasa...aku tidak bisa menikmati malam indah ini bersama mama dan papa ku. Mereka terlalu sibuk. Aku hanya seorang diri dirumah. Tapi tiba-tiba kedua temanku yang bernama Syifa dan Huaira datang kerumahku menyelamatkan mood ku yang hampir drop! Yap! Tuhan adil dan Tuhan memang paling baik O:') . Kami bertiga akan mengadakan BBQ-an dirumahku. Dirumahku yang sangat sepi,huuh.
Malam haripun tiba, aku, Syifa dan Huaira pun menyiapkan peralatan untuk BBQ-an di halaman belakang rumahku. Kami bercanda, bercerita, bahkan tertawa bersama. Tengah malampun tiba, dan pergantian tahun pun tiba. Banyak sekali kembang api yang indah bertebaran di langit. Tiba-tiba aku teringat kedua orangtuaku, dan air mataku menetes dengan sendirinya. Lalu Syifa dan Huaira pun memelukku. Mereka sudah paham. Aku tersenyum senang karena masih memiliki teman seperti mereka berdua.

Tiba-tiba handphone ku bunyi panggilan masuk, terlihat di layar hp ku nama kontak Didit. Lalu temanku Syifa langsung meraih handphone ku yang sedang aku pegang, dan Syifa bilang "Sinih Raa aku aja yang ngangkat telefonnya." dan Syifa pun langsung mengangkatnya. Entahlah, aku bingung dengan sikap Syifa yang tiba-tiba seperti itu.
Kemudian Syifa memberikan dengan secepat kilat handphone nya kepadaku dan bilang... "Didit nembak kamu Raa iniiihhh." kemudian aku meraih handphoneku dan mengangkat telefonnya. "Halo Dit, maaf ya tadi yang angkat Syifa hehe. Ada apa?" ucapku di telfon. "Oh tadi Syifa toh, pantas saja suaranya beda. Heung, aku suka kamu Raa, aku sayang sama kamu, aku cinta sama kamu. Kamu mau jadi pacar aku?please..." jawab Didit ditelfon. Tiba-tiba jantungku berdetak cepat. Mungkin perkenalan aku dan Didit begitu cepat, dan rasa Didit kepadaku juga mengalir sungguh cepat. Aku bingung harus bagaimana,jujur aku belum ada rasa apa-apa kepada Didit. Tapi aku bahagia diberi perhatian olehnya. Entahlah, aku dan Didit pun resmi pacaran.

Hari-hari ku bersama Didit pun berjalan dengan mengasyikan. Mungkin karena kita masih pasangan baru.
Hari berganti hari, Bulan berganti bulan.
Yep! Sekarang tepat 4bulan hubungan aku dan Didit berjalan. Didit berbeda, Didit menjadi lebih cuek dari biasanya. Padahal aku sudah mulai menyayanginya dan tidak ingin kehilangannya. Memang akhir-akhir ini kita ada konflik. Apalagi sikapku yang terlalu cuek. Didit ingin aku perhatian kepadanya. Didit ingin perhatian yang dia berikan kepadaku, aku balas juga dengan perhatian. Tapi...entahlah, aku orang yang susah berubah. Inilah sifat aku. Tidak bisa yang merubahnya. Sifat cuek aku? Kalau ada yang dapat merubahnya aku akan beri dia apapun. Yaa karena memang sifat cuek aku lah yang kini mengganggu kehidupanku bersosial di lingkungan.
Didit pun mulai cuek, tidak pernah greet aku lagi. Dalam keadaan ini aku merasakan kehilangan, merasakan kesepian seperti awal saat aku belum mengenal Didit. Aku menangis semalaman dikamar, aku hanya ada berharap keajaiban datang pada hubungan ku dan Didit. Jujur, aku tidak ingin berpisah dengan Didit. Aku sudah cukup nyaman kepadanya. Saat inilah, aku benci mengucap kata pisah ataupun selamat jalan.

5bulan berlalu, dan saat ini sudah bulan ke-6 aku dan Didit bersama. Tepat tanggal 24 bulan ke-6 Didit menyatakan pisah kepadaku. Jujur disitu aku merasa tertampar akan kata-kata manis dahulu yang Didit katakan kepadaku. Tapi aku bisa apa? Perasaan Didit kepadaku sudah pudar. Kini aku harus menikmati alur hidup yang ada. Aku menangis semalaman,bahkan sampai pagi. Aku menangisi keputusannya itu. Kenapa aku bisa sesedih ini? Banyak sekali kenangan indah aku bersamanya. Aku ingat ketika kita pulang sekolah bersama, atletik bersama, makan bekal bersama, bahkan cara-cara Didit yang membuatku nyaman...seperti saat Didit mengelus kepalaku, mengelus leher belakangku, menutup mataku dari belakang ketika aku sedang berjalan sendirian, menemaniku di balkon depan kelas saat aku sedang sendirian.
Kini semuanya hanya tinggal kisah, kisah yang akan selalu aku kenang.

Aku dan Didit sudah jarang berkomunikasi. Aku berpikir Didit sudah benar-benar lupa kepadaku. Saat itulah aku merasa laki-laki semuanya sama saja.
Tiba-tiba aku teringat kenangan terkahir aku dan Didit...kenangan saat hubungan kita di 5bulan. Kenangan yang fatal. Yang membuatku merasa menjadi perempuan bodoh. Setiap ingat kejadian itu,aku menangis. Menangis menyesal. Mengapa semuanya terjadi? Tapi aku bisa apa? Aku tidak bisa merubah semua kejadian yang menyebabkan ke fatal-an.
Aku sering sekali berpikir, apakah Didit ingat kejadian itu? Apakah Didit menyesal sama sepertiku? Atau Didit malah sebaliknya.... Entahlah. Aku hanya tidak ingin 5 atau 10 tahun kedepan, aku sakit setiap ingat nama Didit dan kejadian fatal itu.

Hari-hari aku lewati bersama kenangan itu. Susah rasanya untuk melupakan semuanya secepat kilat. Kini aku sudah lulus di bangku SMP dan melanjutkannya di salah satu sekolah SMK swasta di kotaku yang cukup terkenal.
Aku telah berada di lingkungan baru. Bersama teman dan guru baru. Ku kira aku akan moving on setelah mendapatkan lingkungan baru. Tetapi?...zonk. Aku tidak bisa secepat itu moving on. Sudah ada 3 orang teman laki-laki baru ku yang menyatakan perasaannya kepadaku dan memintaku menjadi pacarnya,tapi aku tolak semua.

Aku mungkin tidak akan bisa membuka hatiku untuk orang yang baru. Aku masih terlarut akan masa lalu.