Cara Memutihkan Ketiak

shares


Memiliki ketiak yang hitam dan kasar adalah salah satu hal yang menjadi momok menakutkan, terlebih bagi kaum hawa yang sangat memperhatikan penampilan. Ketiak hitam dan kasar pada dasarnya disebabkan oleh menumpuknya kulit mati akibat sering mencukur bulu pada ketiak. Selain itu, penggunaan deodorant yang mengandung alkohol juga dapat menjadi salah satu penyebab menghitamnya kulit ketiak.
Bagi kamu yang memiliki masalah tersebut, tentu berbagai cara akan kamu lakukan untuk mengatasi masalah persoalan tersebut, tak terkecuali dengan datang ke klinik kecantikan.
Tapi sebelum kamu memutuskan untuk mengatasi masalah ketiak hitam dengan melakukan perawatan ke klinik kecantikan, mungkin cara-cara mengunakan bahan-bahan alami berikut ini bisa kamu coba terlebih dahulu. Dan berikut adalah beberapa bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan ketiak kamu jadi putih dan bersih.

Cara Cepat Memutihkan Ketiak Secara Alami

1. Menggunakan Mentimun dan kunyit
dimensiqq.info
Mentimun merupakan buah yang sangat ampuh untuk memberi kesegaran pada kulit ketiak dan dapat juga digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Kunyit sudah sangat terkenal dapat digunakan sebagai pemutih alami. Dengan menggunakan mentimun dan kunyit, noda hitam di ketiak dapat disamarkan dengan cara menghaluskan mentimun dan mencampurnya dengan bubuk kunyit kemudian oleskan di kedua ketiak. Lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu supaya mendapatkan hasil yang maksimal. anda juga dapat menggunakan bahan alami mentimun dan kunyit untuk memutihkan wajah secara alami dengan cepat.
2. Dengan Buah Lemon
manfaate.com
Buah yang segar ini selalu berperan aktif dalam kecantikan tubuh manusia. Kandungan limonin yang terdapat pada lemon merupakan pelembab (astrigen) yang membantu mencegah kulit menjadi kusam dan mudah terinfeksi oleh jamur. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan memotong buah lemon keudian potongan tersebut di gosokkan ke bagian ketiak yang berwarna hitam, lakukan tips ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.
3. Menggunakan Pasta Gigi
solusisehatku.com
Ambil pasta gigi dan oleskan pada ujung jari Anda. Kemudian oleskan pasta gigi pada daerah kulit ketiak sampai rata dan gosok selama kurang lebih 15-20 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal. anda juga dapat menggunakan pasta gigi sebagai bahan alami untuk memerahkan bibir secara permanent.
4. Dengan Yoghurt dan Susu
sehatfresh.com
Yoghurt dan susu mengandung banyak asam laktat yang dapat dijadikan sebagai pemutih alami kulit tak terkecuali kulit ketiak. Dengan menggunakan dua bahan ini ketiak dapat halus dan tampak lebih putih dengan cara mencampurkan 2-3 sendok yoghurt dan 3-4 sendok susu. Kemudian aduk rata dan oleskan pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 40-60 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.
5. Mengggunkan Kulit Jeruk
bambifiles.weebly.com
Kulit jeruk selain dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat membandel pada wajah ternyata dapat digunakan untuk memutihkan ketiak secara cepat. Caranya, Siapkan kulit jeruk terlebih dahulu. Keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari beberapa hari. Parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan tersebut. Kemudian campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga terbentuk pasta. Gunakan sebagai scrub selama 10-15 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih.
6. Minyak kelapa dan kulit jeruk
ceksini.info
Minyak kelapa kaya akan kandungan vitamin E yang cukup banyak dan bermanfaat untuk kecantikan. Vitamin E dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit. Apabila vitamin E dikombinasikan dengan vitamin C maka efeknya akan lebih bagus karena dapat digunakan untuk meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit ketiak. Pertama blender kulit jeruk yang sebelumnya telah diberikan sedikit tetesan minyak kelapa. Usahakan untuk tidak di blender sampai halus, biarkan butiran nya masih tersisa dan terasa kasar. Kemudian gosokkan pada kulit ketiak Anda.
7. Dengan Menggosok ketiak
Skin.co.id
Menggosok ketiak adalah salah satu cara memutihkan ketiak yang sederhana. Kegiatan sehari–hari selalu mengharuskan kita untuk menggunakan deodorant supaya badan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Pemakaian deodorant akan meninggalkan bekas pada kulit ketiak, maka dari itu rajinlah menggosok ketiak saat mandi untuk mengangkat bekas deodorant yang menyumbat pori–pori kulit ketiak.
8. Dengan Menggunakan Baking soda
futuretvnetwork.com
Bukan hanya untuk membuat kue, baking soda juga ampuh untuk dijadikan scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada kulit ketiak. Buatlah pasta dari baking soda dan gunakan untuk scrub diketiak. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu. Apabila ketiak sudah tampak lebih putih, sebaiknya jangan lagi menggunakan baking soda karena terlalu sering menggunakan baking soda dapat menyebabkan iritasi terhadap kulit ketiak.
9. Dengan Kentang
brilio.net
Anda dapat memarut kasar kentang dan mengoleskannya pada ketiak. Setelah dioleskan lalu diamkan selama 10-15 menit kemudian gosok-gosokkan parutan tersebut.
9. Dengan Madu dan Mentimun
hartonomall.com
Siapkan setengah buah mentimun yang sudah di kupas dan 3 sendok makan madu. Langkah pertama tumbuk mentimun terlebih dulu, pastikan anda tidak menumbuknya sampai halus. Setelah itu campur kan dengan madu dan gosokkan campuran kedua bahan alami tersebut pada ketiak anda. Setelah di gosokkan selama 3-4 menit lalu diamkan selama 10 menit. Langkah terakhir cukup dengan membasuh ketiak dengan air hangat.
Selain itu, ada beberapa hal yang harus anda diperhatikan untuk menghindari kulit ketiak menghitam, simak dibawah:
  • Alangkah baiknya Anda lebih berhati-hati ketika mencukur bulu ketiak, jangan sampai tergores dan melukai kulit ketiak Anda.
  • Usahakan kulit ketiak untuk selalu tetap bersih meskipun sedang beraktivitas.
  • Pakailah deodorant yang mengandung asam linolenat dari minyak biji bunga matahari. Kandungan asam linolenat tersebut dapat bermanfaat untuk mengurangi warna hitam pada kulit ketiak.
Ada baiknya cara memutihkan ketiak secara alami anda terapkan setelah mandi agar ketiak anda bersih terlebih dulu. Untuk mendapatkan hasil terbaik sebaiknya lakukan secara rutin. Dan jangan lupa agar memilih bahan yang tidak menimbukan alergi terhadap kuit ketiak anda, nah sekian dulu tips cara cepat memutihkanketiak secara alami semoga bermanfaat.
Sumber : blog.manjadda.com

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar