Tips Memiliki Pola Hidup Sehat

shares

http://www.cantikitu.com
Sekarang kita akan membahas tentang beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga pola hidup sehat, diantaranya yaitu:
Istirahat yang Cukup
kinisehat.com
Istirahat yang cukup dapat membuat tubuh kita yang letih karena setelah seharian beraktivitas menjadi pulih kembali. Istirahat yang cukup merupakan faktor yang penting untuk hidup sehat.
Makanan Bergizi
inaheart.or.id
Mulailah mengonsumsi makanan yang bergizi agar kita bisa memenuhi kebutuhan tubuh, Untuk itu, kita harus mengetahui tentang makanan yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Umumnya, banyak yang belum memperhatikan masalah ini. Bahkan banyak makanan yang sebenarnya sangat berbahaya bagi kesehatan sangat diminati, seperti makanan yang mengandung pengawet, junkfood, makanan cepat saji/makanan instan. Berikut adalah tips untuk mengetahui tentang nutrisi makanan bergizi:
  • Makanan berlemak tinggi sangat beresiko bagi kesehatan, terutama dari mentega, margarine santan dan dari lemak hewan. Lebih baik kita mendapatkannya dari kacang-kacangan atau biji-bijian. Jeroan, otak, kulit ayam dan kuning telur sebaiknya dihindari. Sebaiknya, sebagai sumber protein , kita memilih susu rendah lemak, yogurt, susu kedelai, ikan dan putih telur. Tetapi, jika menyukai daging, pilihlah daging tanpa lemak.
  • Bahan makanan yang megandung pengawet sebaiknya dihindari. Makanan yang mengandung pengawet dalam jangka panjang dapat memicu kanker.
  • Banyak minum air putih
  • Jika menyukai makanan yang berwarna-warni, gunakan dari bahan makanan; warna merah dari strawberry, warna hijau dari daun pandan, warna kuning dari kunyit, warna coklat dari bubuk coklat. Jangan berlebihan menambahkan kecap, saus, garam dan penyedap rasa.
  • Buah-buahan dan sayur-syuran harus selalu ada setiap saat..
Menciptakan Udara Yang Bersih
kotakmasuk.wordpress.com
Tinggal di Indonesia, khususnya Jakarta sangatlah sulit untuk mencari udara yang bersih. Ditambah lagi sekarang adanya kasus asap yang melanda wilayah Sumatra dan Kalimantan. Tetapi kita dapat meminimalisir hal tersebut, seperti misalnya menanam pohon di depan rumah, menanam pot, dan lain-lain.
Menjaga Lingkungan Yang Sehat
www.superindo.co.id
Kita harus menjaga lingkungan dengan sebaik-baiknya. Lingkungan itu adalah termasuk iklim, air, tanah, tumbuh-tumbuhan, dan atmosfir. Memelihara lingkungan dengan baik berarti kita tidak mengotori lingkungan dengan segala macam kotoran seperti membuang sampah sembarangan, asap rokok, sisa bahan bakar industri, asap dari mobil ataupun pembakaran sampah, dll. Kita dapat memberikan contoh kecil agar masyarakat pun bisa terinspirasi untuk menjaga lingkungan.
Olahraga
meetdoctor.com
Olahraga adalah kegiatan yang mudah dilakukan tetapi banyak yang mengabaikannya, Padahal olahraga merupakan suatu hal yang sangat penting dilakukan sebagai sumber kekuatan untuk tubuh. Olahraga yang teratur memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti akan lebih giat, menurunkan tekanan dara tinggi, menguatkan tulang-tulang, meningkatkan HDL(kolesterol yang baik), mencegah kencing manis, menurunkan resiko kanker, mengurangi stress dan depresi, dan juga akan memberikan kebugaran.
Semoga bermanfaat untuk kita semua. #ayoindonesiasehat
Sumber : startyourhealthylifestyle.wordpress.com

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar